Teguh Takalapeta Terpilih Sebagai Ketua Cabang GMKI Yogyakarta 2022-2024

Kategori:
686

Beranda >Berita >Teguh Takalapeta Terpilih Sebagai Ketua Cabang GMKI Yogyakarta 2022-2024

Teguh Takalapeta dan Yudha Pande Raja terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Cabang GMKI Yogyakarta Masa Bakti 2022-2024. Teguh dan Yudha terpilih dalam Konferensi Cabang GMKI Yogyakarta XXXVI pada 7-9 September 2022 di Wisma Immanuel.

Teguh diusulkan sebagai bakal calon ketua cabang oleh 26 suara dari total 32 suara, sementara Yudha diusulkan sebagai bakal calon sekretaris cabang oleh 24 suara. Dalam pemilihan yang dihadiri 6 komisariat GMKI Cabang Yogyakarta, Teguh dan Yudha yang lolos ke tahap pencalonan memperoleh kemenangan mutlak karena terpilih secara aklamasi.

“Menetapkan saudara Teguh Lamentur Takalapeta sebagai Ketua Cabang GMKI Yogyakarta Masa Bakti 2022-2024” kata Frandianto Deta sebagai pimpinan sidang.

Konfercab GMKI Yogyakarta tahun ini menjadi harapan bagi seluruh anggota dan stakeholder untuk menjaga keberlangsungan regenerasi dan perbaikan GMKI Yogyakarta. Teguh optimis, dengan pengalamannya berproses dari pengurus komisariat sampai pengurus cabang mampu memberikan hasil yang optimal.

“Puji Tuhan, pada hari yang istimewa ini, saya mendapatkan amanah dari saudara-saudara sebagai Ketua Cabang GMKI Yogyakarta Masa Bakti 2022-2024. Amanah yang besar ini tentu hanya bisa ditunaikan dengan semangat inklusif, kolaboratif, dan kontekstual antara Cabang, Komisariat serta seluruh stakeholder GMKI,” ungkapnya.

Sebelumnya, Teguh menguraikan gagasannya, revitalisasi GMKI baik melalui konsolidasi internal maupun konsolidasi jejaring eksternal sangat diperlukan untuk menghidupkan kembali GMKI sebagai candradimuka bagi lahirnya pemimpin dan penggerak dari kalangan generasi muda Kristen.

Ia berharap GMKI Yogyakarta tidak hanya mengambil peran dalam mengawal masalah nasional kebangsaan, tetapi juga secara seimbang dalam pergumulan gereja, masyarakat dan perguruan tinggi di Yogyakarta. Menuju pemilu 2024, Ia juga berharap GMKI dapat mengawal seluruh proses tahapan pemilu agar tetap berada dalam koridor demokrasi substansial dengan semangat Pancasila.